sumur bor artesis

 sumur bor artesis

sumur bor artesis

sumur bor artesis 


Sebelum mengenal lebih jauh tentang apa itu sumur artesis, sedikit kami jelaskan beberapa pengertian mengenai sumur bor artesis itu sendiri.    

Apa itu  Sumur Bor Artesis ?

Sumur merupakan tanah yang disebabkan adanya penggalian dengan kedalaman 10 hingga 40 meter atau lebih dari permukaan tanah, sehingga muncullah tekanan-tekanan air dari bawah tanah kemudian terdapat sebuah aliran mata air didalamnya maka terjadilah lubang sumur atau disebut dengan sumur yang menghasilkan debit air yang cukup banyak.

Artesis adalah tekanan yang menimbulkan hidrostatis atau tekanan - tekanan yang diakibatkan oleh gaya yang ada pada zat cair terhadap suatu luas bidang tekan pada kedalaman tertentu yang tidak normal Jadi, Sumur Bor Artesis adalah tanah galian diakibatkan pengeboran dengan mesin manual atau modern pada kedalaman tertentu, sehingga adanya sebuah tekanan-tekanan yang mengakibatkan terjadinya pancaran air ke permukaan tanah.  

Mengapa harus Sumur Bor Artesis 

Berbagai alasan timbul mengenai sumur bor artesis apakah aman digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, hotel dan sebagainya? Hali ini harus diuji dengan berbagai eksperimen yang menghasilkan manfaat serta solusi untuk masyarakat. Ada juga yang mengatakan bahwa apakah membuat sumur dengan cara pengeboran akan mengakibatkan tanah semakin menurun dan permukaan air akan lebih tinggi dari daratan maka yang terjadi adalah tenggelamnya permukaan tanah atau bumi. Hal seperti ini yang harus dijelaskan secara baik mengenai kelebihan pengeboran sumur artesis.

 sumur bor artesis


Pertama, bagi para pengusaha perhotelan, industri ataupun pabrik lebih diuntungkan dengan penggunaan sumur artesis ini disebabkan budget yang dikeluarkan lebih ringan dibandingkan menggunakan air PDAM. 

Kedua, dengan menggunakan sumur artesis dapat menghasilkan banyak kubik air per hari, jadi pengeboran sumurnya pun sesuai kebutuhan dan standar penggunaannya. 

Ketiga, penggunaan sumur artesis lebih menjangkau masyarakat pedalaman ketika mengalami kesulitan air atau kekeringan, sehingga solusinya adalah pengeboran sumur secara manual ataupun modern.

Dari ketiga poin itulah kita dapat menyimpulkan bahwa sumur artesis sangat diperlukan untuk kebutuhan masyarakat yang lokasinya sulit untuk dijangkau air bersih serta kebutuhannya pun sesuai penggunaannya.

PT. Cheria Alam Mandiri hadir  menawarkan Jasa pembuatan sumur bor artesis untuk beragam keperluan baik perumahan, Hotel, Pabrik dan Industri beragam solusi yang kami berikan dengan pembuatan sumur bor artesis. Mengatasi masalah air bau, keruh, kuning, tercemar logam dan lain-lain, GARANSI. Air bersih, kini tidak masalah lagi.

Air yang bersih dan jernih sudah menjadi kebutuhan manusia sehari-hari apa jadinya jika seseorang mengalami kekeringan, berbagai cara seseorang agar dapat mengkonsumsi air yang bisa diminum dengan baik menggali sumur atau mencari sumber mata air yang dekat dengan sungai tetapi ada satu pertanyaan apakah air yang bersumber dari sumur galian dan sungai baik untuk dikonsumsi.

Dengan usaha masyarakat atau individu mecari sumber mata air maka apapun kondisi air yang didapat mau tidak mau masyarakat berusaha berbagai cara untuk menjernihkan air tersebut. Apakah sumur bor artesis itu dengan cara manual atau modern. 

Apabila kondisi tanah yang sulit untuk dieksplorasi dan sulit mendapatkan air maka dengan kedalam lebih dari 70 meter sebaiknya dilakukan dengan cara modern dengan menggunakan mesin bor khusus yang relatif lebih cepat.  

Menentukan letak pasti titik sumber mata air yang harus dibor tidak mudah. Hal ini disebabkan setiap kawasan memiliki lahan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, untuk mendapatkan air bersih di daerah pesisir pantai maka kedalaman pengeboran yang dilakukan bisa mencapai di atas 100 meter. Namun, terdapat beberapa cara, baik cara sederhana maupun modern yang bisa dilakukan untuk menentukan lokasi titik penggalian sumur bor.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sumur bor artesis anda dapat menghubungi call center kami di bawah ini :

  sumur bor artesis


Office,  Gedung Twink lt3 Jalan Tendean Mampang, Jakarta-Selatan

Telp                        : 021-79182404, 082817052679,
Mobile                    : 08567673404
Fax                         : 021-79182408
Email                      : info@bor-indonesia.com

1 comments:

Rizkyzone.com said...

semoga tambah sukses dengan usahanya

Post a Comment

Jasa Pembuatan Sumur Bor Artesis

Jasa Kontraktor Proyek Pembuatan Sumur Bor Artesis Air Tanah Perumahan, Hotel maupun Industri

Didukung Ahli dan Tukang Berpengalaman Kami Menawarkan Jasa pembuatan sumur bor Artesis untuk beragam keperluan baik perumahan, Hotel dan Industri.Pengeboran Dilakukan dengan Mesin Bor Khusus yang relatif lebih cepat dan memiliki kemampuan yang cukup untuk memperoleh kedalaman sesuai dengan sumber air yang ada. 30 -200 meter.

Hubungi

Tel/Fax :021-73888872, 021-7372864,021-70692409

Mengatasi Masalah Air Bau, Keruh, Kuning, Tercemar Logam dll, GARANSI.

Air Bersih, Kini Tidak Masalah Lagi

Jasa Kontraktor Proyek Pembuatan Sumur Bor Artesis Air Tanah Perumahan, Hotel maupun Industri Didukung Ahli dan Tukang Berpengalaman Kami Menawarkan Jasa pembuatan sumur bor Artesis untuk beragam keperluan baik perumahan, Hotel dan Industri.Pengeboran Dilakukan dengan Mesin Bor Khusus yang relatif lebih cepat dan memiliki kemampuan yang cukup untuk memperoleh kedalaman sesuai dengan sumber air yang ada. 30 -200 meter.

Hubungi

Tel/Fax :021-73888872, 021-7372864,021-70692409

Mengatasi Masalah Air Bau, Keruh, Kuning, Tercemar Logam dll, GARANSI.

Air Bersih, Kini Tidak Masalah Lagi