Teknik Pemboran Air

Teknik Pemboran Air



Silabus Singkat

Pengetahuan tentang pemboran air. Pengenalan jenis-jenis mesin bor, peralatan penunjang pemboran. Metoda pemboran. Hal-hal yang mempengaruhi kecepatan pemboran dan masalah-masalah yang mungkin timbul, pemilihan dan pemanfaatan lumpur bor, mengatasi masalah yang timbul dari proses pemboran. Pemilihan mata bor dan pengetahuan jenis-jenisnya. Konstruksi sumur bor dan pemilihan material konstruksi. Teknik pembersihan lubang bor, pengenalan peralatannya serta dasar teori proses pembersihan dan penyempurnaan sumur bor. Pelaksanaan uji pemompaan dan analisis data serta arti fisik data terhadap konstruksi sumur. Analisis ekonomi pelaksanaan pemboran dan perencanaan suatu sumur bor. Penulisan laporan pelaksanaan pemboran air.

Peserta

* Dept/PS: Tek. Pertambangan Fak: IKTM ITB

Prerequisit

Pengajar

Referensi

* Australian Drilling Industry Training Committee Limited, “Drilling The Manual of Methods Applications, and Management”, Lewis Publisher-New Yorks, 1996.
* Fletcher, G. Driscoll, Editor, “Groundwater and Wells”, Johnson Filtration Systems Inc., St. Paul, Minesota 55112, 1989.
* Cumming, J.D., “Diamond Drill Handbook”, The Hunter Rose Company, Canada, 1980.
* Preston, L. Moore, “Drilling Practices Manual”, The Petroleum Publishing Co., Tulsa Oklahoma-USA, 1974.
* Brosur dari Long Year
* Brosur Koken Boring Machine Co.
* Brosur Acker Drill Co. Inc. Scranton
* Brosur Toho Drilling Machine and Grouting Pump.
Dunia Pompa : Dunia Pompa Air Bersih Sumur Bor Artesis Atasi Bau Kering Kuning Tercemar dan Keruh

0 comments:

Post a Comment

Jasa Pembuatan Sumur Bor Artesis

Jasa Kontraktor Proyek Pembuatan Sumur Bor Artesis Air Tanah Perumahan, Hotel maupun Industri

Didukung Ahli dan Tukang Berpengalaman Kami Menawarkan Jasa pembuatan sumur bor Artesis untuk beragam keperluan baik perumahan, Hotel dan Industri.Pengeboran Dilakukan dengan Mesin Bor Khusus yang relatif lebih cepat dan memiliki kemampuan yang cukup untuk memperoleh kedalaman sesuai dengan sumber air yang ada. 30 -200 meter.

Hubungi

Tel/Fax :021-73888872, 021-7372864,021-70692409

Mengatasi Masalah Air Bau, Keruh, Kuning, Tercemar Logam dll, GARANSI.

Air Bersih, Kini Tidak Masalah Lagi

Jasa Kontraktor Proyek Pembuatan Sumur Bor Artesis Air Tanah Perumahan, Hotel maupun Industri Didukung Ahli dan Tukang Berpengalaman Kami Menawarkan Jasa pembuatan sumur bor Artesis untuk beragam keperluan baik perumahan, Hotel dan Industri.Pengeboran Dilakukan dengan Mesin Bor Khusus yang relatif lebih cepat dan memiliki kemampuan yang cukup untuk memperoleh kedalaman sesuai dengan sumber air yang ada. 30 -200 meter.

Hubungi

Tel/Fax :021-73888872, 021-7372864,021-70692409

Mengatasi Masalah Air Bau, Keruh, Kuning, Tercemar Logam dll, GARANSI.

Air Bersih, Kini Tidak Masalah Lagi